Fun Games |Jejak Budaya di desa Lekaq Kidau

Fun games pada umumnya berarti aktifitas yang bisa berupa tindakan nyata ataupun tindakan di dalam suatu sistem/aplikasi yang dapat membawa kesenangan/hiburan bagi penggunanya. Dimana hiburan yang didapat tetap mempunyai aturan dan target.

Setalah melakukan TRACKING kurang lebih 90 menit dengan area track Hutan yang pernah menjadi tempat berburu Suku Dayak Kenyah yang bermukim di Desa Budaya Lekaq Kidau.Pada jam 11.30 Wita peserta berkumpul di salah satu lahan yang akan di jadikan perkebunan untuk memperoleh Clue Game.
Jejak Budaya berusaha memberikan suasana baru bagi peserta untuk dapat  merasakan bagaimana bentuk pembelajaran perilaku kepemimpinan dan manajemen di alam melalui pendekatan yang unik dan sederhana tetapi efektif , karena tidak disertai dengan teori , tetapi langsung diterapkan sehingga akan lebih mudah untuk diterapkan. Hal yang penting dan yang paling menarik adalah permainan pembelajaran ditampilkan dalam bentuk permainan (fun games) yang penuh makna. Dalam permainan skills, individu tidak hanya ditantang berfikir cerdas namun juga dituntut untuk memiliki kepekaan sosial.

Panitia memberikan Clue Game 
Kelompok Yang duluan Brehasil menjawab Clue Yang di berikan,Untuk menuju Pos Berikutnya 
Tujuan  selain memberikan informasi dan praktek terhadap pengetahuan tentang kesenian suku Dayak Kenyah juga desa Budya lekaq Kidau ,Fun Games diharapkan dapat memfasilitasi dan membantu tercapainya salah satu atau beberapa aspek dibawah ini, antara lain:
1. Pengembangan Kelompok (Kelompok jejak budaya )
2. Pengembangan kepemimpinan (leadership)
3. Pengelolaan perubahan (managing change)
4. Pengembangan budaya organisasi (culture development)
5. Perencanaan strategis (strategic planning)
6. Pengembangan diri (personal development)





Hidup adalah Pilihan dan kita harus Komitmen terhadap Pilihan



salah satu Pos game tentang seni Tari 

Menyumpit 












Salam Budaya
teman baru,keluarga baru juga Semangat baru
#Indonesiakaya

Posting Komentar

0 Komentar